Senin, 30 Mei 2011

yailah, lo masih aja nasehatin dia? nasehatin orang kaya dia itu, ibarat masang AC di sauna. sia-sia!
(seorang teman, dalam sebuah percakapan di BBM tadi pagi)




ada beberapa hal yang saya anggep sia-sia dalam hidup saya. sebenernya saya keluar dari rahim ibu saya sih bisa dibilang sia-sia. kenapa yang keluar bukan marshanda atau mariana renata? pasti ibu saya bisa lebih bangga.

beberapa hal yang menurut saya sia-sia itu contohnya...

1. merokok sambil naik motor
hal pertama yang menurut saya sia-sia adalah merokok sambil menyetir motor. ini adalah hal yang paling sia-sia menurut saya. apalagi kalo kamu merokok rokok putih! aduh... mendingan coba latian bugee jumping di selokan mataram deh. biarpun sia-sia paling nggak namamu bakal dikenal sebagai orang terselo se jogja.
merokok di motor itu menurut saya, udah asepnya bikin bau yang dibonceng, kalo diisep ya ngga berasa, pas di hembus ya apalagi (asepnya langsung ilang), dan... cepet habis! duh! males banget kan lagi ditinggal konsen nyetir tiba-tiba langsung abis? ngga naik motor aja tu rokok udah cepet abis, ini dikerjain sambil nyetir motor. mending ngemut gula jawa aja mas/mbak. selain unik, resiko kehilangan asap sebelum disedot juga ngga bakal ada. minimal disemutin lah, sama lengket-lengket dikit.

2. beli laptop untuk main game FB
ini hal kedua yang menurut saya sangat sia-sia. dan sialnya saya lakukan. saking adiktifnya game-game di facebook saya punya netbook khusus yang saya bawa kemana-mana khusus buat nge-harvest taneman saya, atau narikin hipotek dari rumah-rumah saya, atau angkat makanan yang sedang saya bake. saya tau itu hal sia-sia karena setelah saya punya netbook tersebut, ternyata apa yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang saya pikirkan. ternyata saya tetep ngga bisa nge-harvest taneman saya di mobil karena saya mesti menyetir, atau di wc sambil setoran karena wc di rumah tante saya wc duduk jad ribet banget, atau di jalan sambil saya jalan kaki ke kampus karena.. repot. nanti kesandung atau salah-salah ketabrak karena ga liat jalanan.
memang. benar apa kata orang. ternyata manusia hanya bisa membuat rencana, dan Tuhan-lah yang mengaturnya...

3. membeli awul-awul via Online Shop
plis deh. satu-satunya hal yang menarik dari awul-awul adalah: harganya. semurah-murahnya awul-awul yang dijual di FB jadi ga lucu lagi harganya kalo udah pake kata: ONGKOS KIRIM (pake merah biar angker). kadang-kadang kalo diakumulasi malah bisa dapet baju baru. terus, dimana esensi dan kegirangan membeli baju bagus dengan harga seminimal mungkin kalo begitu?

4. punya smartphone tapi ngga ikut layanan bulanannya
meeeeennnn...... buat ape lo punya bb kalo ga pake paket layanan datanyaaa??? mehooong kaliiihhh pake pulsaaa.. lagian, menurut saya aneh banget lo, kalo pake BB, tapi pas ditanya, "pin lo berapa?" dan dijawab dengan, "21Nhxx. tapi pin lo aja deh sini, soalnya bb gw lagi off." what? pake bb tapi bbm nya ga nyala???? itu sia-sia banget lo menurut saya, sumpah.

5. nyalain lampu motor siang-siang
emang sih, itu kewajiban, dan (katanya) ada riset yang bilang dengan menyalakan lampu kendaraan disiang hari itu bisa meningkatkan ke-awas-an dan mengurangi tingkat kecelakaan di jalan. tapi buat saya pribadi, itu sih namanya buang-buang aki... ga berasa juga, dan bahkan ga ngeh kalo tu lampu nyala! terus gimana bisa jadi lebih awas ya?

ya mungkin seperempat hidup saya saya habiskan dengan malas-malasan dan menya-nyiakan diri, moga-moga saya ga perlu hidup lama-lama. soalnya kalo saya hidup 100 tahun, saya malah belom genap 25. jadi saya masih perlu 4 tahun untuk disia-siakan. duh random banget sih. ah sudahlah. harapan terakhir saya semoga meracau di multiply engga termasuk hal yang sia-sia. salam dangdut koplo.

1 komentar:

  1. Setuju ama yg pasal BB en motor pe..
    Bener sia-sia banget deh idup kalo beli bb gag ngaktifin layanan, sama nyalain lampu di siang ari.... pertamax mahal cuyy

    BalasHapus