Rabu, 20 Juli 2011

Future us

sore ini, gue kejebak macet ngga tau diri di daerah tanah kusir. Bukan hal yang buruk sebenernya, pada dasarnya, selama gue ngga lagi diburu waktu, macet ngga pernah jadi masalah buat gue, apalagi kalo bb gue ada sinyal, dan FD gue udah diisi sama lagu-lagu favorit.

Ada yang beda sama macet sore ini, entah gimana awalnya, sare tadi gue emang lagi kena macet barengan sama ibu gue. Ngobrol ngobrol ngobrol, akhirnya tiba-tiba kita ngomongin soal pernikahan dan calon suami idaman.

Pada dasarnya, ngga ada patokan soal lelaki mana yang gue suka. Beberapa kali menjalin hubungan, gue selalu mendapat tipe orang yang sangat berbeda satu-sama lain.

Ada yang cuek banget kaya lagi pacaran sama tutup panci, ada yang baik banget kaya pacaran sama sales asuransi kalo lagi nawarin premi, ada yang sok kegantengan, ada yang berasa ustad, dan lain sebagainya.

Sebenernya, bentuk fisik ngga pernah ada di urutan nomer satu gue. Orang seperti gue, cenderung untuk santai dan bisa menerima akan kekurangan setiap orang.

Dari kecil, gue terbiasa untuk berdagang. Orang boros macem gue ini selalu merasa kekurangan uang jajan. Maka dari itulah otak gue selalu salah fungsi, alih alih digunakan untuk menghapal pelajaran, malah digunakan untuk mencari celah berdagang. Kecil yang gue maksud disini adalah SD. Ya begitulah, kadang ada sedikit keyakinan kalo gue sebenernya anak orang yang salah ambil, dan gue adalah turunan cina padang. ckckck.

Dari situlah, mungkin hal yang paling penting dan harus ada dalam figur calon suami gue nanti adalah figur lelaki yang pandai mencari uang, mandiri, tidak banyak mengeluh, dan tidak pelit. Sumpah mati, saya sebal sekali sama orang pelit. Kalo ada laki-laki terbrengsek di dunia, menurut saya lelaki pelit jauh lebih hina dibanding jenis lelaki manapun. Amit amit ketok kayu, cukup sekali saya merasakan punya kekasih pelit, jangan sampai punya suami pelit dan medit.

Hal kedua yang menurut saya penting adalah, lelaki tersebut harus bisa menyetir motor matic, bebek, dan kopling, serta jago menyetir mobil matic maupun manual. Saya ngga mau, masa suami saya nanti lebih payah menyetirnya dari saya. Saya saja sudah menyetir sampai semarang, masa suami saya di tengah kota aja Insya Allah lancar? No tengkyu.

Yang ketiga adalah, lelaki tersebut harus pintar komputer. Ya ngga usah pinter banget sih, tapi minimal, dia harus tau, apa operating sistem yang paling in, bagaimana menginstall program-program yang njelimet (menggunakan drive tambahan, atau aplikasi bayangan), meng-crack program-program, tau spek-spek komputer, dan kalo apes misalnya laptop saya kena virus saya tinggal merengek kepadanya dan dia bisa dengan mudahnya menginstall ulang kembali laptop saya dengan OS yang lebih canggih.

Sebuah nilai plus kalo dia bisa membongkar sendiri komputer dan laptop. Entah kenapa, mungkin karena saya terbiasa dengan ayah saya yang bekerja dalam bidang IT, saya sepenernya ngga gaptek-gaptek amat, saya cenderung mengikuti gadget terbaru apa, membaca dengan cermat apa apa saja penemuan terbaru dalam bidang IT, meskipun juga ngga pinter-pinter amat juga.

Maka dari itu, saya cenderung ilfil dan ngga respek sama cowok, yang udah ngga bisa kompuet, eh sok tau. Haduh... mending daripada sok tau diem aja deh, bilang aja ngga tau, nah itu lebih baik menurut saya.

Menurut saya, cowok yang jago komputer itu smart dan seksi. Ya bukan berarti lantas sama mau punya suami teknisi komputer, tapi menurut saya, cowok itu tidak perlu berbadan besar dan memiliki tenaga kuat, saya lebih suka cowok yang biasa saja, tapi jago elektronika dan komputer. Bayangan saya soal suami saya nanti ya, dia yang bakal benerin genteng bocor, ban kempes anak, ganti ban mobil, ngecek mesin mobil saya, ganti ledeng, dan menginstall ulang laptop saya.

Saya rasa itu bukan hal yang muluk. Saya rasa, perihal mengenai lelaki tersebut haruslah tinggi, putih, tampan, kaya, dan sebagainya itu relatif. Tampan itu kan selera, dan kaya itu bisa dicari asal ada doa dan usaha. Yang penting baik, shaleh, rajin shalat, rapih, wangi, sayang sama saya, setia (WAJIB), ngga punya banyak temen cantik (haha, egois), dan merupakan jodoh saya (cielah).

Ah sudahlah, saya jadi ngelantur malam-malam. Jodoh itu kan ditangan Tuhan, nanti saja saya pikirkan nanti. Sekarang cari uang dulu buat beli sepatu baru. Ciao!

3 komentar: