Selasa, 26 Juli 2011

Tips Ujian / Test TOEFL

Untuk kalian yang ingin bekerja di perusahaan multinasional, maupun perusahaan pemerintah yang berbasis internasional, mendapat skor tinggi adalah hal yang wajib. Begitupun untuk kalian yang berencana untuk melanjutkan pendidikan di luar negri. Biasanya, nilai TOEFT minimal yang diperlukan adalah sekitar 550. Itu adalah standart untuk diakuinya kemampuan kita dalam berbahasa Inggris.

Berikut akan saya jeasakan beberapa tips dan trik untuk lulus dan mendapatkan nilai yang bagus dalam test TOEFL:

1. Belajarlah dari buku yang banyak di jual di toko buku. Jangan belajar dari koran bekas, ataupun majalah yang ada di salon.

2. Jadilah anak dari si pembuat soal test. Keuntungannya antara lain kamu bisa tau seperti apa test yang akan dijalani, dan sukur-sukur kamu bisa tau jawabannya.

3. Jangan ngebet (nyokntek pake buku) pada saat ujian berlangsung. Selain ngga jelas buku panduannya apa, kamu bakal ketinggalan
listening section yang sedang berlangsung.

4. Sewa joki TOEFL. Jangan joki
three-in-one. Jangankan ngerjin TOEFL, dia bisa baca sama anaknya ngga nangis aja udah sukur.

5. Untuk yang beragama Islam, wirit terus aja setiap malem, sukur-sukur kalo kamu ngga bisa ngerjain tu soal, komputer yang baca lembar jawaban mendadak eror dan nilai TOEFL kamu jadi di atas 550.

6. Ngga usah grogi. Emangnya kamu lagi ikut audisi
Indonesian Idol apa.

7. Punya koneksi sama perusahaan/universitas yang kamu tuju. Persetan dengan nilai TOEFL! Kalo kamu anak direktur, nilai TOEFL jongkok juga, CV kamu maju teroooss pantang mundur!!

8. Untuk yang mau wiritan, jangan wirit pas ujian berlangsung. Waktu mengerjakan soal terbatas kali. Lagian, tasbeh ngga bisa dipake buat buletin soal sih sejauh yang saya tau.

9. Punya orang tua bule. Jadi otomatis bahasa Inggris nya cas-cis-cus. Sukur-sukur pernah tinggal di luar negri.

10. Kalo ngga punya semuanya. Yaudah kamu bisa berharap dan berdoa.


Oke, segitu aja saran saya. Semoga berhasil,
good luck for your test fellas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar