Senin, 20 Juni 2011

alat doraemon

Dari berbagai macam alat ajaib Doraemon, ada satu alat yang gue harap bisa jadi kenyataan. Alat itu adalah "Alat Penukar Sakit".

Jadi, alat itu tuh bentuknya kaya tongkat Mayoret gitu, tapi kalo dipegang di dua sisi, penyakit orang yang satu bakalan pindah ke badan orang yang ada di sisi lainnya, dan orang yang tadinya sakit bakalan sembuh sebagaimana keadaan orang yang disisi satunya.

Alasan gue pengen banget alat ini beneran di ciptain adalah... karena gue kesel... banget ngeliat orang-orang yang sering ngeluh. Karena palanya pusing lah, batuk dikit kaya tenggorokannya mau lepas lah, keseleo dikit kaya lumpuh lah... Biar mereka tuh ngehargai orang yang sakit beneran. Biar mereka tau, dan mereka menyadari bahwa sakit yang mereka rasakan itu jauh ngga ada apa-apanya di bandingkan dengan sakit yang banya orang lain rasakan.

Gue yakin, yakin seyakin-yakinnya, kalo orang yang ngeluh, "aduh... kaki gue pegel banget nih kaya mau lepas..." terus disuruh tukeran sama orang yang mengidap kanker tulang yang kakinya kudu di amputasi, pasti dia bakal malu. Bakalan malu se malu-malunya. Dan dia bakalan lebih menghargai hidup yang dimilikinya.

Selain itu, menurut gue alat ini bakalan berguna banget selain buat hal sepele kaya gitu. Banyak orang di dunia ini yang bahkan engga menginginkan nyawanya, dan cenderung untuk menyia-nyiakannya begitu aja. PAdahal, di lain sisi, banyak orang yang setengah mati berusaha untuk sembuh, terus berjuang untuk terus melihat matahari pagi, terus berjuang untuk teruda dapat melihat senyuman orang-orang yang menyayanginya, dan juga untuk terus memberikan senyum kepada sekitarnya. Bukankah akan lebih menarik apabila kedua orang tersebut bertukar posisi?

Tentu akan menjadi sebuah hal yang menarik apabila suatu saat nanti, ada lembaga khusus yang akan menangani orang-orang yang secara sukarela menukar hidup "sehat"nya kepada mereka yang memang menginginkannya. Gue yakin, pasti nantinya angka bunuh diri di dunia akan menurun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar